Penggunaan dari wireless mic kini kian marak di kalangan youtuber agar dapat memberikan video berkualitas, dengan gambar bagus dan suara yang jernih. Untuk menghasilkan video berkualitas tersebut, anda perlu menggunakan shure wireless mic dari Goshen Swara Indonesia yang menawarkan kualitas mumpuni. Selain itu, anda juga perlu tetap memperhatikan kondisi dari peralatan tersebut agar tetap awet dan tidak mudah rusak

 

Cara Merawat Wireless Mic Agar Tidak Mudah Rusak

Yuk Simak 4 Tips Merawat Wireless Mic Agar Tetap Awet

  1. Wireless Mic Sebaiknya Disimpan dalam Wadah Kardus

Wireless mic yang dirawat dengan baik bisa membantu anda untuk menciptakan kualitas audio yang mumpuni. Untuk itu anda perlu berhati hati dan memperhatikan tempat anda menyimpan wireless mic milik anda. Mic tersebut sebaiknya anda tempatkan pada sebuah wadah khusus yang berbentuk kotak atau kantong. Hal ini bertujuan agar wireless mic terhindar dari adanya sebuah goncangan, apabila anda menaruhnya di dalam tas untuk dibawa keluar.

 

  1. Beri Silica Gel untuk Membuat Wireless Mic Tidak jamuran

Anda juga perlu memperhatikan keadaan wireless mic, agar tidak mudah lembab. Karena bagian bulatan kecil dengan warna hitam yang ada di mic seperti shure wireless mic, umumnya mudah menjadi lembab jika tidak anda rawat dengan baik. Jika alat tersebut menjadi lembab, maka resiko produk tersebut menjadi jamuran pun akan semakin besar. Jika sudah begitu tentu wireless mic anda akan menjadi rusak dan tidak dapat berfungsi dengan baik.

Untuk mencegah timbulnya jamur pada wireless mic, anda bisa menggunakan silica gel pada tempat penyimpanan mic. Silica gel ini berguna secara efektif untuk menyerap kelembaban pada suatu benda, sehingga membuat barang tersebut tidak mudah jamuran. Jadi produk mic wireless terbaik dari Goshen Swara Indonesia yang anda miliki, bisa tetap dalam keadaan baik.

 

  1. Keringkan dengan Lap Apabila Mic Basah

Jika keadaan lembab tidak baik untuk mic wireless, berarti keadaan basah tentunya lebih tidak diperbolehkan. Anda harus segera mengeringkan wireless mic yang anda miliki jika tiba tiba alat tersebut basah karena tidak sengaja terkena air. Anda harus segera mengeringkannya dengan lap kering atau tisu agar tidak rusak. Jangan pernah menggunakan hair dryer untuk mengeringkan mic, karena hal tersebut justru akan mengakibatkan kerusakan parah.

 

  1. Jangan Mengetuk Wireless Mic

Umumnya kebanyakan orang akan mengetuk ngetuk mic untuk mengetes alat tersebut apakah berfungsi atau tidak. Namun ternyata hal ini tidak baik untuk dilakukan pada semua jenis wireless mic, termasuk juga shure wireless mic yang bisa anda dapatkan murah dari Goshen Swara Indonesia. Jika anda ingin mengetes suara dari mic, anda hanya perlu berbicara langsung di depan microphone tersebut.

Menggunakan wireless mic dari Goshen Swara Indonesia tentunya membuat anda tidak perlu harus sibuk mengetes suaranya. Karena produk shure yang ditawarkan tentunya memiliki suara yang jernih dengan kualitas mumpuni. Terlebih anda akan mendapat harga yang terjangkau jika anda membelinya dari Goshen Swara Indonesia, yang merupakan distributor resmi dari berbagai produk shure.