4 Alasan Tikus Sering Lolos Dari Jebakan

Salah satu tempat tinggal yang paling disukai oleh tikus, yaitu tempat yang tersembunyi dan hangat. Oleh sebab itu, hunian anda sering kali jadi pilihan karena di tempat itu juga banyak sumber makanan serta air. Mengatasi hama satu ini memang harus dengan cara jitu karena tikus memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. akan tetapi, cara menangkap tikus di rumah ini sering kali gagal tanpa penyebab pasti. Yuk intip alasan tikus sering lolos dari jebakan di sini!

4 Alasan Tikus Sering Lolos Dari Jebakan

Alasan Tikus Sering Lolos dari Jebakan Anda

  1. Peka Terhadap Lingkungan

Tikus memiliki penglihatan yang buruk, sehingga mengenali tempat tinggalnya dengan cara mengingat. Oleh sebab itu, bila terjadi perubahan meskipun kecil pun akan sangat ia ketahui dengan baik. terutama saat ada jebakan dekat tempat persembunyian, maka ia akan lebih dulu mengitari umpan. Dengan memakai lem tikus cap gajah, jebakan yang anda buat tidak akan mudah dikenali sehingga tikus lebih mudah masuk ke dalam perangkap yang telah dibuat.

 

  1. Memiliki Penciuman yang Tajam

Tentu anda pernah gagal menangkap tikus, meskipun sebelumnya sempat berhasil bukan? Hal tersebut dikarenakan tikus memiliki indra penciuman yang tajam, termasuk mengenali bau tangan manusia. Cara menangkap tikus di rumah bisa diatasi dengan memakai sarung tangan saat memasang jebakan atau lem tikus. Dengan begitu, ia tidak akan tahu bahwa umpan tersebut telah dilengkapi jebakan untuk menangkapnya.

 

  1. Memakai Umpan yang Sama

Hewan pengerat di dalam rumah ini sangat peka terhadap lingkungan dan perubahan. oleh sebab itu, anda harus membiasakannya dengan umpan yang sama selama beberapa hari. Dengan begitu, hama satu ini tidak akan menyadari bahwa di umpan tersebut telah ada lem yang dapat menjeratnya. Contohnya, anda bisa memakai daging sebagai umpan selama kurang lebih 2 hari. Pada hari ketiga, umpan bisa disertai perangkap agar tikus terjebak.

 

  1. Perhatikan Titik Pemasangan

Selain memperhatikan umpan yang dipakai, anda juga harus memasang jebakan di tempat yang tepat. Tikus melalui rute yang sama karena ia menghafal lokasi rumah melalui ingatannya. Dengan begitu, anda bisa memakai lem tikus cap gajah yang dikenal sangat ampuh dan efektif sebagai cara menangkap tikus di rumah. Lem tikus ini bisa disertai dengan umpan yang berbeda beda untuk menangkap tikus secara maksimal.

Rumah jadi salah satu tempat persembunyian atau sarang tikus yang sangat baik, karena banyak spot yang ideal untuknya. Anda bisa menemukan tikus di atap, loteng, ventilasi, spot yang tidak terjangkau, kotor, dan lain lain. Hewan pengerat yang sangat meresahkan ini bisa anda tangkap dengan beberapa cara. Sebelum itu, sebaiknya memahami 4 alasan hewan pengerat ini selalu lolos dari jebakan yang sudah anda pasang di beberapa titik.

By sari

Leave a Reply