hand soap

Selama pandemi, cuci tangan menjadi hal wajib yang harus dilakukan. Selain demi kebersihan, mencuci tangan bisa menghindarkan kita dari ancaman bakteri. Bila dilakukan secara benar maka hasilnya pun maksimal. Dokter selalu menyarankan agar rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Sabun cuci tangan mampu membersihkan secara mendalam dan maksimal. Nah bagi yang ingin membelinya, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti:

Melihat Komposisi Sabun

Sebelum melakukan pembelian, hal pertama yang perlu dilakukan adalah melihat komposisi sabun pada kemasan produk. Pilihlah sabun yang punya kandungan antibakteri di dalamnya. Kemudian pastikan juga kalau produk sudah memiliki izin resmi BPOM dari pemerintah.

Paraben Free Lebih Baik

Paraben adalah bahan pengawet yang banyak ditemukan pada produk kosmetik dan pembersih, termasuk sabun. Namun tahukah Anda bahwa kandungan paraben yang tinggi punya efek buruk bagi kulit. Misalnya saja munculnya lecet atau ruam setelah cuci tangan. Bahan ini memang tidak selalu menyebabkan iritasi. Dengan catatan dipakai hanya dalam dosis rendah. Namun Anda perlu waspada dan disarankan untuk tidak menggunakannya.

Munculnya iritasi tergantung juga dengan kulit masing-masing. Jika kulit Anda sensitif maka disarankan untuk memilih produk paraben free. Selain aman bagi kulit, produk paraben free juga aman dipakai anak-anak.

Pilih Sabun dengan Bahan Pelembap

Berkaitan dengan cuci tangan, beberapa orang punya kondisi kulit yang berbeda. Misalnya, ada yang kulitnya menjadi lebih kering setelah tangan dicuci. Kondisi ini mungkin disepelekan karena kurang berpengaruh. Namun tetap saja mengurangi kenyamanan saat akan beraktivitas. Nah bagi Anda yang ingin tetap nyaman setelah cuci tangan, maka solusinya adalah membeli produk yang bisa melembapkan.

Baca Juga : Tips Memilih Hand Soap yang Berkualitas dan Aman

Pertimbangkan Aroma yang Dipilih

Aroma pada sabun sebenarnya tidak punya fungsi yang spesial. Aroma hanya menambah variasi yang bisa dipilih sesuai selera masing-masing. Namun, karena cuci tangan harus dilakukan secara rutin, maka pertimbangkan juga kenyamanan diri. Sangat tidak disarankan memilih sabun yang terlalu menyengat sebab bisa menimbulkan alergi. Tak jarang orang merasa pusing karena mencium bau atau wangi yang terlalu menusuk.

 

Dari 4 pertimbangan tersebut, sekarang Anda bisa memilih sabun cuci tangan dengan tepat. Agar lebih praktis maka kami rekomendasikan produk sabun dari Olaif (https://olaif.com/). Produk ini mengandung antibakteri yang melindungi tangan setiap waktu. Dibuat tanpa menggunakan paraben, Anda bisa menggunakan sabun dengan aman setiap hari. Kenyamanan saat mencuci tangan pun akan didapatkan karena terdapat kandungan aloe vera yang bisa memberikan kelembapan.  Olaif adalah solusi kebutuhan rumah tangga dan produk personal care dengan harga yang lebih terjangkau dan produk berkualitas serta semua produknya sudah terdaftar di BPOM

Cek detail produk sabun cuci tangan Olaif dan langsung transaksi online disini : https://olaif.com/p/antibacterial-hand-soap

By sari

Leave a Reply