mic wireless

Kian bertambahnya tahun, perangkat audio terus mengalami perbaharuan yang cukup mencengangkan. Dari sekian merk yang ditawarkan, produk yang dibuat oleh Shure mendapatkan perhatian khusus dari masyarakat. Bukan hanya menawarkan dari segi kualitas, namun juga menawarkan harga bersahabat di kantong. Untuk mendapatkan mic wireless terbaik, simak tips cerdas memilihnya berikut.

 

Tips Jitu Memilih Microphone Wireless yang Baik

mic wireless

1. Menyesuaikan dengan Kebutuhan

Sebelum pergi berbelanja, pastikan kembali apa yang menjadi kebutuhan utama ketika membeli microphone. Ketika anda membutukan lebih dari satu unit, maka membeli wireless microphone system yang dilengkapi dengan dua buah handheld microphone bisa menjadi pilihan tepat. Dengan begini anda dapat menghemat pengeluaran dengan membeli dua unit sekaligus, tanpa membeli satuan yang tentunya menghabiskan dana lebih besar.

Apabila anda sedang mencari microphone tanpa kabel demi memenuhi kebutuhan profesi, tidak ada salahnya membeli produk dari Shure yang sudah terkenal akan kualitasnya. Dengan begitu, anda dapat menghasilkan output audio indah yang akan terasa nyaman didengarkan. Sedangkan bagi anda yang ingin melakukan hobi ataupun mengasah kemampuan tarik suara, bisa memanfaatkan microphone dengan harga lebih rendah namun kualitas tetap bersaing.

 

2. Mengenali jenis microphone

Meski namanya seringkali disebut ataupun digunakan, ternyata masih banyak masyarakat yang beranggapan bahwa wireless microphone sama dengan tradisional mic panggung pada umumnya. Meski bentuknya tidak jauh berbeda, keduanya perangkat audio tersebut memiliki ciri khas dan keunggulan tersendiri. Oleh sebab itu, penting untuk mengetahui beberapa jenis mic wireless terbaik tanpa kabel agar tidak salah membeli.

Setidaknya Microphone tanpa kabel memiliki tiga jenis berbeda yang terdiri dari handheld, headset, serta lavalier. Microphone handheld bisa dikatakan sebagai microphone tradisional yang dilengkapi dengan transmitter, dan tampak menyatu dengan mic itu sendiri. Umumnya perangkat audio satu ini digunakan untuk kebutuhan aksi di panggung, broadcast, pidato, karaoke, dan masih banyak fungsi lainnya.

Sesuai dengan nama yang dimilikinya, microphone headset akan dikenakan pada bagian kepala dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan para penggunanya. Sedangkan lavaier atau lebih terkenal dengan sebutan clip on ini, penggunaannya cukup simpel karena tidak perlu memegang handheald mic ataupun mengenakan headset mic. Umumnya perangkat audio ini akan digunakan untuk kebutuhan aksi panggung, sehingga penggunanya dapat bergerak bebas.

 

3. Menyesuaikan dengan Budget

Setelah mengetahui jenis microphone, saatnya untuk mengecek kembali besaran budget yang dimiliki. Pasalnya setiap varian microphone dipatok dengan harga cukup bervariasi, dimana besaran harganya akan sesuai dengan kualitas yang didapatkan. Dengan kata lain, tingginya harga dapat menentukan kualitas produknya sendiri. Jika anda melihat lebih cermat, kemungkinan mendapatkan mic wireless terbaik dengan harga bersahabat bisa didapatkan.

Kehadiran microphone wireless disambut bahagia, pasalnya menawarkan kemudahan serta keleluasaan dalam menggunakannya. Bahkan beberapa profesi, telah menggunakan microphone wireless sebagai alat bantu menyiarkan informasi dengan mudah dan cepat.  Untuk mendapatkan semua keuntungan tersebut, maka penting untuk mengetahui cara memilih perangkat audio terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

By sari

Leave a Reply