Tikus

Tikus yang kerap kali berkeliaran dalam rumah, memang sangat meresahkan dan mengganggu para penghuni rumah. Untuk itu, tidak ada salahnya jika selalu sedia perangkap semacam lem Cap Gajah guna membasmi tikus. Hal ini dikarenakan hewan pengerat tersebut memiliki gigi tajam, yang mana terus menerus tumbuh. Agar tidak membunuh dirinya sendiri, tikus harus mengasah gigi tersebut dengan cara menggigit ataupun mengunyah banyak benda. Apa saja benda tersebut? Yuk cari tahu disini.

 

Deretan Benda yang Mampu Dikunyah Tikus

Tikus

  1. Kabel Listrik

Salah satu tempat dalam rumah yang paling digemari oleh tikus adalah loteng dan juga atap. Terkadang di tempat ini akan ada banyak kabel listrik yang saling berhubungan. Ternyata kabel satu ini merupakan salah satu benda yang disukai oleh tikus. Mereka akan mengoyak banyak kabel untuk mengasah giginya agar tetap tajam. Tidak jarang, kegemaran hewan pengerat ini bisa menyebabkan hubungan arus pendek listrik hingga kebakaran.

 

  1. Plastik

Pernahkah Anda mendapati bungkus makanan yang robek tidak wajar? Jika iya, bisa jadi itu adalah perbuatan tikus. Hal ini dikarenakan selain untuk mengasah giginya yang tajam, tikus juga ingin mendapatkan makanan yang ada dalam kemasan. Makan yang di gigit ini, ada kemungkinan sudah terkontaminasi dengan bakteri dan virus yang dibawa oleh hewan pengerat tersebut. Untuk itu, ada baiknya segera pasang perangkap semacam lem Cap Gajah guna membasmi tikus.

 

  1. Kawat

Tidak hanya kabel listrik saja, hewan pengerat satu ini juga gemar mengunyah kawat. Meskipun tergolong benda keras, namun gigi tikus yang tajam mampu untuk mengoyak benda tersebut. Hal ini dilakukan agar gigi tajam tikus yang terus menerus tumbuh bisa dikendalikan, sebab jika tidak diasah maka gigi tersebut bisa membunuh tikus dengan sendirinya.

 

  1. Kaca

Terdengar cukup tidak masuk akal, namun memang tikus bisa mengunyah kaca. Biasanya kaca ini digunakan tikus untuk mengasah giginya yang tajam. Hewan pengerat ini akan memanfaatkan serpihan kaca ini untuk membantu agar giginya tidak tumbuh terlalu besar dan tajam. Pasalnya gigi yang terlalu panjang tersebut, bisa menyebabkan kematian pada tikus.

 

  1. Kayu atau Bongkahan Kayu

Mungkin Anda pernah mendengar suara gesekan kecil di atap atau dalam dinding rumah? Bisa jadi suara tersebut berasal dari tikus yang tengah mengunyah kayu. Kayu memiliki tekstur yang keras, sehingga sangat bagus untuk mengasah gigi tikus yang tajam. Agar kayu dalam rumah tidak rusak akibat gigitan tikus, maka ada baiknya untuk membasmi para tikus tersebut. Dimana salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan menggunakan perangkap lem Cap Gajah.

Itulah beberapa benda yang mampu dikunyah oleh gigi tajam tikus. Dimana kebiasaan yang dilakukan hewan pengerat tersebut sangat meresahkan manusia. Oleh karena itu, segera basmi keberadaan tikus tikus tersebut agar rumah menjadi aman. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk mengusir tikus, namun cara yang paling banyak digunakan adalah menggunakan lem tikus Cap Gajah.

 

By sari

Leave a Reply