Lem Tikus Cap Gajah 10

Kehadiran tikus di rumah tentunya sangat mengganggu aktivitas harian anda. Setiap hari yang terdengar hanya cicitan tikus yang menggelikan. Belum lagi makanan yang tiba-tiba berserakan, dan kemungkinan besar merupakan ulah hewan pengerat ini. Oleh karenannya anda tidak bisa diam saja tanpa melakukan tindakan apapun. Mulai pikirkan bagaimana cara menangkap tikus di rumah. Ingin tahu apa saja? Simak ulasannya berikut ini.

 

Solusi Ampuh untuk Membasmi Tikus

Lem Tikus Cap Gajah

  1. Ember dan Sendok

Mungkin cara ini terbilang cukup unik tetapi bisa menjebak tikus dalam waktu singkat. Anda hanya membutuhkan sendok, yang ujungnya sudah dilumuri keju. Kemudian letakkan ember tepat dibawah meja. Aroma gurih dari keju akan mengundang tikus untuk mendekat, sehingga Ia terpancing hingga ke ujung sendok. Saat berusaha memakan umpan inilah tikus akan terjatuh ke dalam ember. Permukaan ember yang licin dan tinggi membuatnya tidak bisa melarikan diri.

 

  1. Gunakan Lem Tikus

Biasanya beberapa orang menginginkan cara membasmi tikus yang praktis. Anda bisa memanfaatkan lem tikus milik Cap Gajah yang terbukti ampuh menjebak hewan berbulu ini. Cara menangkap tikus di rumah ini cukup mudah, karena hanya mengandalkan umpan saja. Lem tidak berbau sehingga tikus tidak curiga bahwa itu hanya jebakan semata. Dengan begitu Ia akan terjerat diatasnya, dan sulit melepaskan diri karena tubuhnya sudah terlanjur menempel.

 

  1. Alat Penjepit Tikus

Cara praktis selanjutnya ialah memanfaatkan alat penjepit tikus. Perangkap ini terbuat dari kayu dan besi, bagian besinya yang diberikat penjepit. Anda tinggal meletakkan umpan tepat diatas perangkap. Karena aroma umpan yang menggiurkan, sehingga tikus mendatangi sumber makanannya. Saat berhasil mengambil umpannya inilah tikus akan terjerat di dalam perangkap. Ia sudah tidak dapat bergerak kemanapun dan mati secara perlahan.

 

  1. Alat Makan Bekas

Cara menangkap tikus di rumah selanjutnya ialah memanfaatkan alat makan tidak terpakai. Carilah wadah yang ukurannya cukup besar agar dapat menjebak tikus, berapapun ukuran mereka. Usahakan tempat tersebut berbahan dasar kaca atau plastik, lalu siapkan penyangga yang cukup kuat. Berikan umpan berupa makanan yang beraroma gurih, agar tikus mulai mendekat.

 

Saat tikus asyik menikmati umpannya, kemungkinan besar Ia tak sengaja menyenggol penyangga. Alhasil tikus akan terjebak di dalamnya dan tidak mampu keluar dari sana. Hal ini karena permukaan wadah yang licin dan tertutup. Sehingga sulit baginya untuk menemukan jalan terbuka. Tunggu selama beberapa jam sampai tikus tidak lagi bergerak dan kehabisan nafas.

Tikus memang perlu dibasmi secepat mungkin, agar tidak menimbulkan banyak masalah. Ada beragam cara yang bisa anda lakukan untuk menjebak si hewan pengerat ini. Rata-rata mampu membuat tikus tidak lagi berkutik, dan takut untuk kembali lagi. Anda bisa menggunakan alat yang dibuat sendiri, atau alat yang sudah siap sedia tinggal dipakai saja.

By sari

Leave a Reply